4 Cara Alami Membasmi Gulma pada 「Betting software」Tanaman

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

Tutup gulBetting softwaremBettiBetting softwBetting softwareareng softwarea dengan koran dan gulma tidak akan muncul. Koran pada akhirnya akan rusak juga sehingga tidak perlu melakukan pembersihan. 

Namun, sebenarnya, pertumbuhan gulma di sekitar tanaman dapat dibasmi menggunakan bahan-bahan alami seperti berikut ini. 

Campuran bahan efektif membunuh tanah sehingga tidak ada lagi gulma yang tumbuh di sekitarnya. Namun, hati-hati saat menggunakannya karena dapat terkena bunga atau tanaman yang sehat.

Campurkan bahan-bahan ke dalam botol sesuai dengan perbandingan yang sama, lalu kocok hingga semua bahan tercampur. 

Baca juga: Cara Membuat Herbisida Alami yang Ramah Lingkungan untuk Basmi Gulma 

Dilansir dari Real Simple, Minggu (29/8/2021), cara yang biasa dilakukan untuk menyingkirkan gulma di sekitar tanaman adalah mencabutnya.

Sebaiknya, lakukan metode ini saat hari sedang cerah karena asam alami akan membakar tanaman dan garam akan mengerut saat matahari terbenam.

Baca juga: 3 Cara Alami Singkirkan Gulma yang Membandel 

Cara selanjutnya membasmi gulma pada tanaman adalah menggunakan koran. Koran dapat menghalangi pertumbuhan gulma dan benih baru terbentuk dengan menghalangi sinar matahari dan udara.

Baca juga: Air Mendidih Bisa Bunuh Gulma, Begini Caranya 

Baca juga: Sering Dibuang, Ini Manfaat Gulma untuk Tanaman

JAKARTA, KOMPAS.com - Gulma menjadi tumbuhan yang merugikan tanaman. Kemunculan gulma akan mengganggu pertumbuhan tanaman yang sehat dan yang sedang tumbuh.

Untuk membunuh gulma, Anda dapat menggunakan cuka, garam, dan sabun cuci piring. Sabun cuci piring membantu larutan menempel pada gulma.

Baca juga: Gulma di Halaman Rumah Bisa Dibasmi dengan Cuka, Begini Caranya

Untuk itu, kemunculan gulma harus cepat ditangani agar tidak menghambat pertumbuhan tanaman yang sehat. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email