Depok Akan Alami Hujan「Baccarat skills experience」 Badai 27

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

Baca jBaccarat skills experienceuga: Selamat Ulang Tahun ke-23 Google! Ini Sejarah Perjalanannya

"Prediksi Sadewa meBaccarat skills experiencenunjukkan, DepBaccarat skills experienceok akan kembali mengalami hujan badai pada 27-28 SepBaccarat skills experiencetember karena mekanisme pergerakan ke utara garis konvektif yang tumbuh dengan cepat pada sore hari di sepanjang selatan Jawa Barat," kata Muhtar kepada Kompas.com, Senin (27/9/2021).

KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda Depok, Jawa Barat pada Minggu (26/9/2021) sore.

Kemudian, pada Jumat (24/9/2021), hujan deras terjadi karena pengaruh pergerakan garis konveksi yang membentang di pesisir selatan Jawa Barat.

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada Selasa (21/9/2021) dan Jumat (24/9/2021), Depok juga mengalami hujan badai.

Terakhir, hujan badai pada Minggu (26/9/2021), hujan badai terjadi karena proses penggabungan 3 sel badai di selatan dan utara Jawa Bawat menjadi badai skala meso yang terjadi di atas Depok.

Pranata Humas Pusat Riset dan Teknologi Atmosfer PRSTA-BRIN Muhtar Gunawan mengatakan, Satellite Early Warning System (Sadewa) memprediksi hujan badai di Depok akan kembali terjadi selama dua hari ke depan.

Pusat Riset Sains dan Teknologi Atmosfer Badan Riset dan Inovasi Nasional (PRSTA-BRIN) mengkaji bahwa hujan badai di Depok terjadi karena menghangatnya suhu permukaan laut di Samudra Hindia di sebelah selatan Jawa Barat dan Sumatera Selatan, serta pergerakan angin ke utara garis konvektif.

Hal ini didukung oleh angin dari selatan yang mengalami pembelokan menjadi angin dari utara menuju Depok dan sekitarnya.

Pada Selasa (21/9/2021), hujan badai terbentuk dari satu sel badai terisolasi yang mulai tumbuh sejak pukul 13:00 WIB hingga mencapai puncak pada pukul 18:00 WIB.

Selain karena menghangatnya suhu permukaan laut, hujan deras disertai angin kencang di Depok juga dipengaruhi oleh tiga mekanisme badai yang berbeda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email