Perbuat「Baccarat Banker」an yang tidak Bertanggung Jawab di Jalan Raya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

DapaBaccarat BaBaccarat Bankernkertkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Saat berada di tikungan, pengguna kendaraan bermotor tidak diperbolehkan mendahului kendaraan di depannBaccarat Bankerya. Karena kondisi jalan atau kendaraan lain di depan atau yang berlawanan arus tidak dapat dilihat, sehingga sangat berbahaya.

Pengguna kendaraan bermotor membutuhkan lampu sen untuk memberi tahu kendaraan lainnya jika akan berbelok, atau supaya pengguna kendaraan di belakangnya tidak mendahului kendaraan tersebut.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan, jalan raya atau highway adalah jalan umum yang digunakan untuk lalu lintas menerus dengan pengendalian jalan masuk terbatas, serta dilengkapi median paling sedikit dua jalur di tiap arah.

Baca juga: Alasan Hak dan Kewajiban Harus Dilakukan Seimbang dengan Tanggung Jawab

Contoh perbuatan tidak bertanggung jawab lainnya adalah tidak menyalakan lampu sen saat berbelok. Atau saat akan berbelok, salah menyalakan arah lampu sen.

KOMPAS.com - Jalan raya sering digunakan kendaraan bermotor untuk bepergian atau berpindah tempat. Penggunaan jalan raya sudah seharusnya diiringi dengan sikap tanggung jawab. Karena kalau tidak, akan menimbulkan kerugian.

Perbuatan tidak bertanggung jawab ini dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Akibatnya akan timbul kerugian material, seperti rusaknya kendaraan, hingga jatuhnya korban jiwa.

Baca juga: Peran dan Tanggung Jawab Setiap Anggota Keluarga di Rumah

Perbuatan tidak bertanggung jawab lainnya adalah tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman ketika mengendarai kendaraan bermotor. Padahal kedua benda ini berfungsi untuk melindungi pengendaranya dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Perbuatan apa saja yang bisa digolongkan sebagai bentuk perbuatan yang tidak bertanggung jawab di jalan raya?

Sama halnya dengan perbuatan tidak bertanggung jawab di jalan raya. Perbuatan ini termasuk perilaku menyimpang yang bisa berakibat buruk bagi diri sendiri atau pengguna jalan raya lainnya.

Kebiasaan melawan arus di jalan raya termasuk perbuatan tidak bertanggung jawab. Kebiasaan ini tidak hanya merugikan diri pelaku, tetapi juga pengguna jalan raya lainnya.

Dalam jurnal Pendekatan Saintifik untuk Mengembangkan Karakter Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa (2018) karya Aan Yulianto dan kawan-kawan, perbuatan yang tidak bertanggung jawab dan kurangnya disiplin akan menimbulkan perilaku menyimpang.