Baccarat winning skills_Baccarat Master_Baccarat formula_Roulette gambling_Indonesia Lottery Official Website

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

Kalau berkunjung ke Solo, jangan lupan mencicipi nasi liwet dengan aneka lauk pauk, Timlo, Tongseng, Cambuk Rambak, dan Tengkleng yang punya cita rasa rempah-rempah nusantara. Jangan lupa mencoba Serabi Notosuman yang sangat legendaris di Solo, konon serabi khas Solo ini merupakan hidangan khas keraton. Kalau kamu ingin wisata kuliner yang super lengkap, datanglah ketika hari minggu di pusat Sunday Morning Solo, di sana kamu bisa menemukan berbagai kuliner khas Solo dengan harga yang sangat terjangkau, dan banyak pilihannya.

Sudah tidak asing bagi pecinta wisata kuliner, kalau Yogyakarta pasti menjadi surga bagi penggemar Gudeg. Kamu nggak akan bisa menemukan cita rasa Gudeg yang asli di kota lain. Apalagi di kota asalnya ini ada berbagai macam Gudeg yang bisa kamu sesuaikan denga seleramu. Misalnya Gudeg mercon untuk penggemar makanan pedas, Gudeng Pawon, Gudeg Permata, Gudeg Yu Djum, adan aneka pilihan Gudeg lainnya. Selain Gudeg, juga ada Sate Klatak, Soto Bathok, Oseng Mercon dan yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Angkringan Kopi Jos.

Pempek Kapal Selam dipadu dengan segarnya kuah cuko yang nikmat | Photo by Chandra Marsono via www.flickr.com

Seperti Bandung, kuliner Makassar juga sudah cukup terkenal di berbagai daerah di indonesia, misalnya Coto Makassar, Mi Titi dan Sop Konro. Untuk hidangan penutupnya kamu bisa menikmati Es Pisang Hijau. Kuliner Makassar ini sudah pasti banyak penggemarnya karena semuanya sudah sangat terkenal bagi masyarakat Indonesia.

Kamu wajib banget coba Cuanki, yaitu mirip bakso pada umumnya tapi memiliki banyak sekali toping yang disajikan dengan digoreng seperti pangsit, pilus, basreng, bakso aci kemudian disiram dengan kuah kaldu. Kue tradisional surabi juga banyak di jual disini. Surabi aneka rasa yang cocok sekali disantap saat hangat, apalagi di kawasan Bandung dengan iklim pegunungan yang sejuk menggigil. Bajigur, Bandrek, Es Cendol adalah menu lain yang wajib kamu coba!

Hampir setiap perjalanan pasti memiliki kegiatan wisata kuliner, entah itu perjalanan dinas, apalagi perjalanan liburan. Wisata kuliner selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan. Selain menawarkan pengalaman mencicipi hidangan di daerah lain, wisata kuliner juga mengajak kita untuk lebih mengenal keanekaragaman budaya. Nggak bisa dipungkiri kalau Indonesia punya banyak banget destinasi wisata kuliner yang punya ciri khas berbeda-beda di tiap kotanya. Dari Sabang sampai Merauke tentu punya daya tarik destinasi wisata kulinernya tersendiri.

Pempek adalah kuliner khas yang paling wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke Palembang. Setelah menyusuri Sungai Musi, jangan lupa sempatkan menikmati gurihnya ikan tengiri di setiap gigitan Pempek khas Palembang. Mulai dari jenis Pempek Kapal Selam, Pempek Kriyuk, Pempek Lenjer, semua wajib kamu coba. Selain itu jangan lupa juga untuk mencicipi Tekwan, Mi Celor dan Es Kacang Merah khas Palembang.

Kalau kamu berkunjung ke Surabaya, sempatkan untuk berwisata kuliner di malam hari karena di sini, semakin malam, destinasi wisata kuliner semakin ramai. Surabaya menyajikan makanan khas yang unik dan khas serta tidak ada di daerah lain. Diantaranya adalah Rawon yang identik dengan warnanya yang sedikit kehitaman, dengan daging sapi atau kambing sebagai isinya. Lontong balap, sate Klopo, dan yang selalu dirindukan adalah Rujak Cingur, yaitu rujak sayur yang dilengkapi dengan potongan cingur sapi yang gurih.

Medan dinilai memiliki potensi pariwisata di bidang kuliner yang cukup baik, meski potensi alamnya masih kurang. Hal ini tentu tidak disia-siakan sebagai potensi wisata yang menjadi magnet wisatawan lewat kulinernya. Titik wisata kuliner di Medan berpusat di kawasan Kesawan. Namun, di tahun 2021 Kesawan masih dalam proses pembenahan dan adaptasi taraf internasional supaya branding “The Kitchen of Asia” lebih bisa dirasakan oleh wisatawan. Di sini kamu bisa menikmati kuliner khas Medan seperti Bihun Bebek, Mie Balap, Lontong Medan dan Soto Medan.

Mendengar Bandung sebagai destinasi wisata kuliner, tentu tidak heran ya, karena banyak sekali kuliner Bandung yang sudah dipasarkan di berbagai kota, seperti Cilok Bandung, Siomay Bandung, Seblak Bandung dan banyak lainnya. Namun, ketika kamu berkunjung ke Bandung jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khasnya di sini.

Aneka Gudeg di Yogyakarta | Photo by Herman Saksono via www.flickr.com

Duh jadi ingin ngiler nih, ingin mencoba semua kuliner nusantara. Kalau kamu, kota mana yang paling ingin kamu kunjungi sebagai destinasi wisata kulinermu?