Roulette Chart_Ranking of European Bookmakers_Weide Sports

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

NggBaccaBaccarat Skills Road Listrat Skills Road ListbBaccarat Skills Road Listaccarat SkBaccarat Skills Road Listills Road Listak semua perdebatan atau pertengkaran itu buruk untuk hubungan. Perdebatan yang sehat justru malah membuat ikatan semakin rekat. Maka kamu nggak perlu cemas jika kamu dan dia sering bertengkar atau berdebat, kadang kala bertengkar itu diperlukan. Selain karena supaya nggak ada masalah lagi, berdebat juga bisa membuat kamu semakin tahu pola pikir pasanganmu.

Pertengkaran memang menakutkan karena sering jadi awal dari putusnya hubungan. Namun sejatinya semua bergantung pada bagaimana kamu menyelesaikannya, bagaimana kamu menyikapi sebuah perdebatan. Kalau kamu mengedepankan hal-hal di atas sih, niscaya hubunganmu akan aman.

Biasanya yang membuat perdebatan jadi panjang itu adalah gengsi. Salah tapi nggak mau minta maaf. Memang, malu rasanya jika sudah berdebat panjang lebar tapi ujung-ujungnya kamu yang salah. Tapi mau bagaimana lagi kalau memang itu kenyataannya. Kenapa harus malu untuk minta maaf? Toh juga sama pacar sendiri. Lagipula minta maaf nggak akan menjatuhkan harga dirim. Justru minta maaf membuktikan kamu memiliki kebesaran hati, dan ini pasti akan sangat dihargai.

Dalam berdebat, fokus dalam pokok permasalahan sangat menentukan bagaimana berakhirnya pertengkaranmu dengan pacar. Maka usahakanlah untuk fokus. Jangan biarkan jika ada pembahasan yang melebar. Terlebih kalau sampai membawa-bawa masa lalu. Ini berbahaya. Selain pertengkaranmu bisa memanjang, juga bisa menambah permasalahan baru. Hal yang tadinya bisa diselesaikan dengan mudah, malah jadi semakin runyam.

Pada dasarnya perdebatan itu sebuah momen untuk menyelesaikan secara baik-baik. Namun seringnya berakhir buruk. Bukannya menemukan solusi malah menambah  masalah, karena salah satu dari kalian terlalu emosi. Dalam berdebat baiknya hindari emosi. Supaya kamu nggak kelepasan menyebut dia nama lengkap atau membentaknya, yang mana keduanya bisa menjadi masalah baru.

Setiap perdebatan nggak selalu harus menghasilkan solusi. Sebab tiap masalah beda cara dan waktu penyelesaiannya. Ada yang memang sepele dan bisa langsung selesai sekali berdebat. Namun ada juga yang butuh waktu lama untuk diselesaikan. Yang diperlukan adalah kesabaran dan kepala dingin untuk mencari solusinya.

Seringkali saat perdebatan berlarut-larut dan masalah nggak selesai-selesai, orang suka mencari pihak lain untuk membantu. Ini salah meskipun itu orang terdekat sekalipun. Membawa teman atau kerabatmu ke dalam pertengkaranmu bisa membuat pasanganmu merasa nggak dihargai. Ia seperti merasa disudutkan. Kalau konteksnya minta saran boleh, namun jika masuk dalam perdebatan maka sebaiknya jangan.

Setiap orang memiliki isi kepala yang berbeda, maka wajar jika kamu dan dia punya pendapat yang nggak sama. Saat berdebat, baiknya kamu sedikit turunkan egomu, begitu pun dia. Jangan merasa paling benar, karena kebenaran itu relatif. Memaksakan pendapat sendiri jelas mencerminkan keegoisan. Sampaikan pendapatmu dengan baik dan dengarkan pula dia dengan baik. Cari jalan tengahnya supaya nggak ada yang merasa dirugikan.

Perdebatan yang sehat dilandasi dengan kerendahan hati untuk mencari solusi atas permasalahan. Jangan harap hubunganmu membaik setelah bertengkar kalau kamu mencari solusinya pakai emosi. Yang ada justru malah terjadi caci maki yang berujung sakit hati. Tentu kamu nggak ingin kan kalau pacarmu sakit hati? Nanti dia pergi, lo? Memangnya kamu sudah siap jomblo?