Cara Mud「Betting odds」ah dan Aman Mengganti Pot Tanaman

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

Jika AnBetting oddsda tidak Betting oddsyakin jenis tanah media tanam mana yanBetting oddsg harus dibeli, Spanger merekomendasikan campuran 70 persen gambut berserat kasar yang dikombinasikan dengan 30 persen perlit.

Berikut ini cara mengganti pot tanaman dengan aman dan mudah yang patut Anda ikuti.

Pada dasarnya, mengganti pot tanaman dan media tanam bukan hal yang sulit. Pakar kesehatan tanaman dan stylist Maryah Greene mengatakan, ada dua alasan mengapa Anda perlu mengganti pot tanaman.

"Taanaman yang lebih tua perlu diganti (pot dan media tanam) setiap beberapa tahun," sebut Spanger.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 5 Cara Mempercantik Pot Terakota yang Sudah Usang

“Anda perlu memastikan Anda menemukan pot ukuran yang tepat untuk tanaman asli Anda. Idealnya Anda menemukan sesuatu dengan diameter ruang ekstra satu hingga dua inci.” tutur Greene.

Adapun Susan Spanger, penata kebun profesional dan desainer bunga dari Bloomful Floral Design, aturan umumnya adalah tanaman muda dan cepat tumbuh perlu diganti pot dan media tanamnya setiap enam bulan hingga satu tahun.

Saat Anda mengganti pot tanaman, Anda tidak perlu memindahkannya ke yang lebih besar. Terkadang campuran media tanam hanya perlu disegarkan untuk memberinya nutrisi baru. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman yang ditanam di dalam pot secara rutin diganti media tanam dan potnya. Namun demikian, mengganti pot dan media tanam kerap kali sulit dilakukan, khususnya bagi pemula.

“Satu, kita ingin tanah segar baru yang penuh dengan nutrisi (untuk tanaman). Alasan kedua, tanaman kehabisan ruang, jadi Anda perlu meletakkannya dalam pot berukuran satu atau dua inci lebih besar, sehingga mereka bisa tumbuh bagus dan tinggi," kata Greene seperti dikutip dari Well and Good, Sabtu (4/9/2021).

"Jika Anda memilih pot yang terlalu besar, tanaman berisiko mengalami overwatering (penyiraman berlebih) dan busuk akar, yang lebih mungkin terjadi saat tanaman berenang dalam media tanam," imbuh dia.

Akan tetapi, jika tanaman terlalu besar untuk potnya, pilih pot tanaman yang baru yang hanya sedikit lebih besar.

Baca juga: Kenali, Tanda Tanaman Membutuhkan Pot yang Lebih Besar