Pe「BetVictor」nyakit TBC: Penyebab, Gejala, dan Jenisnya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

Hal iBBetVictoretVictorni BetVictoBetVictorrdapat menyebabkan keterlambatan dalam mencari perawatan sehingga mengakibatkan penularan bakteri TBC ke orang lain.

Oleh sebab itu, penyakit TBC menjadi masalah kesehatan terbesar di dunia, setelah HIV.

Orang dengan TBC aktif dapat menginfeksi 5-15 orang lain dalam satu tahun melalui kontak dekat.

Orang yang terinfeksi bakteri TBC dengan sistem kekebalan tubuh yang lemak memiliki risiko yang lebih tinggi untuk jatuh sakit.

KOMPAS.com – TBC atau tuberkulosis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menyerang paru-paru.

Sebagian besar pasien TBC adalah orang dewasa, namun semua kelompok usia berisiko terserang TBC.

TBC merupakan jenis penyakit batuk yang sudah parah dan disertai dengan dahak dan terkadang darah, nyeri dada, lemas, penurunan berat badan, demam, dan keringat di malam hari.

Baca juga: Berkat Penemuan Bakteri Antraks hingga TBC, Patogen Berbahaya Bisa Dicegah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dilansir dari World Health Organization (WHO), ketika seseorang menderita penyakit TBC aktif, gejalanya mungkin ringan selama berbulan-bulan.

Baca juga: Sesak Napas, Begini Kondisi Paru-Paru pada Penderita TBC

TBC termasuk penyakit menular dan dapat menyebar dari orang ke orang melalui udara. Ketika penderita TBC batuk, bersin, atau meludah, mereka mengeluarkan kuman TBC ke udara.

Dilansir laman Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes), jumlah kematian akibat penyakit TBC mencapai sekitar 110.000 kasus per tahun.