Tips Olah Sukun agar Getahnya Hilang dan Matangny「Reliable sports betting platform」a Pas

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

BReliable sports betting platformaca jReliable Reliable sports betting platformsports betting platformReliable sports betting platformuga: Resep Kroket Sukun Isi Ayam, Enak Dimakan Pakai Rawit Hijau

Chef Gatot juga menuturReliable sports betting platformkan bahwa sukun yang menjelang matang lalu diolah menjadi kripik, warnanya bisa cantik dan lebih menarik. Kemudian teksturnya lebih lembut dan rasanya lebih gurih.

Ilustrasi kroket, jajanan pasar untuk camilan siang hari.

Apabila ingin memilih sukun yang sudah matang, perhatikan duri dan teksturnya. Tanda sukun matang terlihat dari kulitnya yang mulai mekar di bagian kulit.

Selain keripik, sukun juga bisa diolah menjadi aneka sayur dengan bumbu yang sederhana.

“Sukun yang dipilih juga yang menjelang matang, sukunnya masih keras tapi warnanya sudah menguning jadi dalamnya sudah tidak putih lagi,” jelas Chef Gatot kepada Kompas.com, Selasa (07/10/2020).

“Lalu kalau dipukul dengan pisau itu sudah mulai empuk dan tidak keras, itu sudah matang,” jelasnya.

Setidaknya kamu harus perhatikan 3 hal mulai dari memilih sukun sampai menghilangkan getahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

KOMPAS.com - Sukun adalah buah yang memiliki tekstur seperti singkong empuk jika tingkat kematangannya pas. Cara memasak sukun tak terlalu rumit, terbilang sederhana.

Gatot menjelaskan, sukun yang cocok untuk dibuat gorengan atau kripik lebih baik pakai yang matang. Namun bukan yang terlalu matang karena teksturnya terlalu lembek.

Corporate Chef Parador Hotels & Resorts Gatot Susanto membagikan tips mengolah sukun menjadi keripik dan lauk pauk lainnya.

Kandungan air pada sukun yang matang sudah mulai banyak. Maka teksturnya akan empuk, sedangkan sukun mentah teksturnya keras.