Apa Itu Brazil Nuts? Kacang yang Dianggap Susah Diolah d「Texas Hold'em App」i MasterChef

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

KOMPAS.com - Para pTexas Hold'em AppeTexas Hold'em Appserta MasterChef Indonesia diberikaTexas Hold'em Appn tantangan untuk mengolah aneka jenis kacang pada episode yang tayang Minggu (11/7/2021).

Nadya beranggapan bahwa jenis kacang ini sulit untuk diolah. Dirinya kemudian mengolah brazil nuts menjadi mont blanc, makanan penutup yang manis asal Eropa. 

Salah satu jenis kacang yang ada disediakan adalah brazil nuts. Peserta MasterChef Indonesia yang mendapatkan tantangan untuk mengolah brasil nuts ialah Nadya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Ilustrasi brazil nuts.

Baca juga: 8 Resep Kacang Goreng Renyah untuk Isi Stoples Camilan di Rumah

Pohon brasil dewasa akan menghasilkan lebih dari 300 polong yang matang dan jatuh ke tanah sekitar Januari hingga Juni.

Brazil nuts atau kacang brasil adalah jenis kacang yang berasal dari pohon kacang brasil dan bisa dimakan mentah atau direbus.

Encyclopaedia Britannica menuliskan bahwa kacang brasil berasal dari pohon besar dari Amerika Selatan yang dapat ditemukan di Brasil, Peru, Kolombia, dan Ekuador.

Kemudian, dicuci dan diekspor saat masih dalam cangkangnya. Cangkang coklat sangat keras dan memiliki tiga sisi.

Baca juga: Cara Simpan Kacang Mete, Awet Sampai 1 Tahun

Pohon-pohon brasil memiliki daun berbentuk bulat dengan tepi halus dan menghasilkan bunga berwarna putih hingga krem yang tidak biasa.

Satu polong buah brasil yang berukuran sekitar 15 sentimeter dan memiliki berat hingga 2,3 kilogram dengan isi 12–24 kacang yang tersusun seperti bagian jeruk.

Bagian atas atau mahkota pohon brasil berdiameter lebih dari 30 meter. Batang yang ditopang pohon brasil biasanya berukuran kurang dari 2 meter.

Baca juga: 8 Resep Kacang Goreng Renyah untuk Isi Stoples Camilan di Rumah

Buah pohon brasil memiliki bentuk yang mirip seperti kelapa, berkulit keras dan berbentuk polong bulat dengan diameter sekitar 8–18 sentimeter.

Namun, apa itu brazil nuts?

Kacang brasil sangat terkenal di negara bagian Pará, Brasil, yang disebut sebagai castanha-do-para atau kacang para dan dikenal sebagai salah satu kacang komersial utama di dunia.

Polong yang dipanen kemudian bijinya diambil dan dikeringkan di bawah sinar matahari.

Pohon kacang brasil tumbuh liar di lembah Sungai Amazon dan memiliki tinggi sekitar 49 atau lebih.