[HOAKS] Informasi Faskes di Kabupaten Bekas「Blackjack Algorithm」i Tidak Mampu Tampung Pasien Covid

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Indonesia membagi warna

SBlackjack AlgorithmelaBlackjack Algorithmin iBlackjack Algorithmtu, Blackjack AlgorithmjumlaBlackjack Algorithmh petugas kesehatan sangat terbatas. Informasi tersebut mengatasnamakan sejumlah camat dan lurah di Kabupaten Bekasi.

Salah satu akun yang menyebarkan informasi itu yakni Saipul Amri pada Senin (14/9/2020). Berikut cuplikan isi statusnya:

KOMPAS.com - Di media sosial tersiar informasi bahwa fasilitas kesehatan di Kabupaten Bekasi tidak bisa lagi menampung penderita positif Covid-19.

Dari penelusuran tim Cek Fakta Kompas.com, terdapat delapan camat dan lurah di Kabupaten Bekasi yang namanya tertera di informasi tersebut.

"Karena kondisi negara kita, terlebih kabupaten bekasi, *jumlah korban positif Corona terus meningkat sangat cepat. Agar menjadi perhatian kita semua.

Meski mengatasnamakan camat dan lurah yang berbeda, isi informasi sama.

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Informasi tersebut mengatasnamakan sejumlah camat dan lurah di Kabupaten Bekasi.

Camat Bekasi Utara menegaskan informasi itu tidak benar.

Sejumlah akun Facebook mengedarkan informasi mengenai fasilitas kesehatan di Kabupaten Bekasi sudah tidak lagi mampu menampung penderita positif Covid-19. Dikabarkan juga, jumlah petugas kesehatan sangat terbatas.

Mereka adalah camat Bekasi Utara, camat Tambun Utara, camat Serang Baru, camat Cikarang Utara, camat Setu, lurah Babelan Kota, lurah Wanasari, dan lurah Kebalen.